Menjadi Profesional dengan Essensial Terbaru


Microsoft merilis Windows Live Essentials terbaru. Pada aplikasi ini, Microsoft membenamkan sejumlah fitur pengolah foto dan video untuk memanjakan sekitar 500 juta pengguna layanan ini. Microsoft melakukan pengembangan pada Windows Live Photo Gallery, Movie Maker, Mail, Messenger, dan penambahan Windows Live Sync.

Microsoft mengklaim berbagai keunggulan yang dimiliki akan semakin optimal apabila didukung dengan sistem operasi Windows 7. “Tujuan kami melalui Windows Live ini adalah untuk membangun sebuah perangkat lunak dan layanan yang dapat membantu orang berkomunikasi dan berbagi dengan yang mereka sayangi,” kata Sutanto Hartono, Country Manager Microsoft Indonesia. Sutanto menambahkan kini orang-orang lebih banyk berkomunikasi dan berbagi secara online. ”Dengan pemikiran ini, kami mendesain Windows Live Essentials untuk menghubungkan Windows 7 dengan internet, sehingga lebih mudah bagi orang untuk melakukan lebih banyak dari apa yang mereka inginkan,” paparnya. Tak urung, Microsoft secara signifikan memperbarui baru Windows Live Photo Gallery dan Movie Maker yang didukung dengan peranti intuitif untuk mengatur foto dan film. Selain itu terdapat fitur untuk menyempurnakan dan berbagi konten mereka secara online.

Aplikasi ini menjadikan pengguna layanan ini layaknya profesional yang piawai melakukan pengolahan gambar atau video Fitur-fitur pengolah foto yang dikembangkan Microsoft antara lain Photo Fuse, teknologi yang memungkinkan seseorang untuk mengambil bagian terbaik dari sejumlah foto dan menggabungkannya menjadi satu ‘foto yang sempurna’. Tak mau kalah dengan aplikasi pengolah foto digital terkini, Microsoft menawarkan facial recognition yang akan mempermudah mendapatkan foto terbaik. Untuk menghilangkan noda, goresan, memar dan noda pada foto, bisa memanfaatkan retouch. Ada pula fitur batch auto adjust, untuk mengatur pencahayaan, keseimbangan warna dan ketajaman pada foto. Untuk optimalisasi video, ditawarkan sejumlah fitur baru seperti new auto movie themes untuk menambahkan transisi, di samping judul, keterangan, dan soundtrack musik untuk foto dan video. Untuk memudahkan menemukan sweet spot masing-masing klip video atau audio, terdapat fitur precision video dan audio editing. Untuk format video sendiri terdapat dua pilihan, 720p dan 1080p.

Sumber:

http://www.republika.co.id/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s